Cara Jitu Melindungi Jaringan WiFi dari Serangan Peretas

Cara Jitu Melindungi Jaringan WiFi dari Serangan Peretas.

Jaringan WiFi
Jaringan WiFi
stokilmu.org - Diera Modern ini keterhubungan internet menjadi suatu kebutuhan yang hampir mendekati pokok, kenapa begitu, karena segala suatu informasi dapat di peroleh dengan mudah di internet, tidak hanya itu saja media sosial sekarang semakin di ramaikan oleh segala kalangan masyarakat di dunia.

Memasuki era keterhubungan internet atau sering dikenal dengan Internet Of Things (IOT) Reuter WiFi sudah menjadi hal yang wajib dimiliki bagi seorang yang sudah internet minded. Guna untuk mempermudah para pengguna yang tidak ingin ribet dalam hal pengoprasian biasanya produsen Perangkat Reuter WiFi sudah menyiapkan beberapa tombol serta default system untuk memudahkan pengguna. Maksudnya mempermudah pengguna agar mudah terkoneksi dengan reuter WiFi namun jika dilihat dari sisi lain kemudahan tersebut akan memunculkan berbagai sumber masalah. 

Perusahaan Internet, Kaspersky menemukan beberapa standar reuter WiFi yang dipakai oleh pengguna ditanah air. Namun ditanah air pula tidak sedikit keamanan Reuter WiFi masih dipertanyakan. Sehingga hal tersebut menjadi peluang kejahatan digital.

Sebagian besar rumah di Indonesia yang terhubung dengan jaringan internet beresiko terkena serangan siber. Salah satu penyebabnya adalah reuter standar yang digunakan oleh pengguna internet rumahan tidak memiliki keamanan yang memadai atau tidak di setting dengan baik, sehingga memunculkan celah bagi peretas untuk melakukan kejahatan digital.

Untuk menghindari kejahatan peretas maka akan disuguhkan cara jutu untuk melindungi jaringan reuter WiFi di rumah.


Hindari Pengaturan EZ

Beberapa reuter WiFi menjanjikan pengaturan yang mudah. Namun, saat pengguna tidak mengetahui kredensial maka anda bukanlah pemilik dari domain anda.

Ubah Nama Jaringan Reuter WiFi 

Laangkah ini memang tidak memastikan jaringan WiFi lebih aman. Tetapi hal ini membuat seluruh jaringan menjadi baik. 

Sebelum mengubah nama jaringan WiFi maka anda harus memilih nama yang mudah diingat, bagus, menyenangkan, ataupun lucu.

Pastiakn Halaman Login Reuter Tidak Dapat Diakses Dengan Internet

Reuter Modern biasanya memiliki fitur yang memungkinkan pengaturan dapat diubah dengan jarak jauh melalui Internet. Fitur tersebut memang membantu dalam beberapa situasi tapi jelas hal tersebut tidak aman. Lebih baik fitur tersebut di Nonaktifkan saja yang paling terpenting lindungi WiFi dengan enkripsi WPA2 yang terpercaya serta Password yang kuat.


Amankan Semua Jaringan WiFi 

Jika reuter mendukung guest network maka silahkan saja untuk buat jika berminat. Bisa beri nama seperti "MyAwesomeNetwork - GUEST", dan berikan password yang kuatserta enkripsi. melalui cara tersebut tidak harus memberikan password kepada orang lainuntuk terhubung kejaringan WiFi pribadi.


Amankan Semua Perangkat

Komputer, Tablet, Smartphone, maupun perangkat digital lainnya lindungi dengan password yang kuat. Jangan berikan password kepada siapapun, gunakan software yang di unduh melalui situs yang terpercaya serta selalu update software.

Mungkin  itu yang dapat http://Stok Ilmu bagi selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jitu Melindungi Jaringan WiFi dari Serangan Peretas"

Post a Comment