Tips Menyembuhkan Batuk Berdahak Secara Alami

Tips Menyembuhkan Batuk Berdahak Secara Alami


BATUK
BATUK
Ada dua jenis utama dari batuk, kering dan berdahak. Batuk berdahak adalah satu di mana Anda batuk berdahak atau lendir-ini bukan batuk yang harus ditekan, karena tubuh Anda perlu membersihkan diri dari cairan yang ada di dada / paru-paru.

Meskipun tidak harus ditekan, beberapa tips berikut ini akan mengatasi batuk berdahak. Tetapi perlu di ingat bahwa disini saya hanya membantu mencari jalan keluar saja, lebih baiknya dalam penanganan atau penyembuhan batuk harus tetap dalam pengawasan dan saran dokter yang ahli dalam penanganan batuk. 

Tips untuk meredakan batuk berdahak secara alami adalah sebagai berikut:

1. Minum Madu

Minumlah sesendok madu murni yang belum tercampur bahan kimia. Madu merupakan obat paling manis didunia ini selain itu madu juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita terutama dalam menjaga sistem imun agar tetap stabil.

Madu dipercaya sebagai obat alami yang sangat mujarab, madu dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti batuk.

Studi, seperti salah satu yang dilakukan di Penn State College of Medicine, menemukan bahwa madu dapat bekerja lebih efisien untuk menenangkan batuk dibandingkan obat over-the-counter. Berkat enzim ditambahkan oleh lebah saat mereka memanen madu, juga memiliki sifat antibakteri juga, yang dapat membantu mempersingkat berapa lama Anda harus batuk jika karena sakit bakteri.

2. Bawang Putih



Tidak menyangka bumbu dapur satu ini tidak sedikit yang menghindarinya karena bau yang sedikit menyengat, sangat bermanfaat bagi kesehatan kita terutama untuk menyembuhkan batuk.

Bawang Putih Dikenal memiliki zat anti-bakterial dan anti-microbal, bumbu dapur ini sangat ampuh sebagai obat alami untuk menyembuhkan infeksi, dan sudah banyak digunakan sebagai anti-viral dan anti-fungal oleh banyak praktisi kesehatan. Bawang putih juga mampu meringankan gatal yang memicu batuk terus menerus.

Bawang Putih adalah salah satu cara yang efektif untuk Ekspektoran dan Antimikroba, keduanya ini dapat melawan batuk. Selain dapat menyembuhkan batuk, bawang putih juga dapat digunkan untuk mencegah pilek. 

Cara membuat:
Rebus beberapa siung bawang, dan minum airnya. Atau makan langsung bawang putih satu atau dua siung sehari.

3. Kumur Air Garam


Larutan air garam diketahui dapat meringankan masalah pada tenggorokan. Saat konsentrasi garam lebih tinggi dari sel di selaput lendir, air mengalir keluar dari dalam sel untuk menyeimbangkannya. Saat air keluar dari sel, pembengkakan mengempis, dan meredakan gangguan pada tenggorokan.

Ketika air meninggalkan sel, pembengkakan turun, dan ketidaknyamanan menurun. Jika Anda memiliki batuk yang terjadi untuk datang bersama dengan jaringan yang meradang, ini adalah rute yang baik untuk mengambil. Hal ini juga dapat membantu mengusir semua dahak yang nongkrong dan memungkinkan Anda untuk mengusir itu mudah.

Ini langkah yang sangat tepat jika batuk Anda disertai radang, karena membantu mengeluarkan dahak dari tenggorokan Anda.

Cara membuatnya:

Aduk 1 sendok tek garam ke sekitar 100ml air hangat sampai larut. Gunakan untuk berkumur selama 15 detik, keluarkan, ulangi sekali lagi. Setelah itu bilas dengan berkumur memakai air putih biasa.

4. Uap


Saya tidak bisa mengatakan bagaimana diremehkannya uap ketika datang ke sesuatu yang berhubungan dengan batuk, pilek, atau kemacetan. Tidak hanya uap harfiah melonggarkan lendir dan dahak, segera, tetapi Anda dapat menambahkan berbagai minyak esensial yang akan memberi manfaat penyembuhan yang indah. Manfaat ini (anti-virus, anti-bakteri, anti-inflamasi) yang menjadi udara, sehingga Anda menarik napas mereka saat Anda menghirup uap. 

Untuk campuran tertentu ini saya mencantumkan kedua minyak pohon teh dan minyak kayu putih, yang dapat membantu menenangkan dan membuka saluran udara Anda serta membantu melawan bakteri atau virus.

Cara membuat:

Didihkan air setengah mangkok besar. Matikan api, diamkan selama 30 detik, lalu tuangkan minyak esensialnya. Dekatkan kepala yang sudah dililit handuk ke atas mangkok. Hirup uap yang dihasilkan.

Sebaiknya hati-hati karena akan panas untuk wajah. Lakukan ini selama 5-10 menit tiap 2-3 kali sehari


5. Teh Thyme

Thyme telah digunakan selama berabad-abad, dan bahkan digunakan selama salah satu pandemi yang paling menghancurkan terjadi dalam sejarah manusia. The Black Death adalah wabah yang memuncak di Eropa 1346-1353. Selama waktu itu, dan dalam insiden lain dari wabah setelahnya, warga kota akan berkumpul untuk membakar bundel besar thyme untuk menangkal penyakit, atau membawa kantong thyme pada mereka. 

Memang, thyme memang memiliki sifat anti-mikroba, tapi kami tidak menangkal wabah apa pun di sini-hanya batuk Anda. Thyme melemaskan otot-otot trakea dan bronkus, dan juga membuka saluran udara. hasilnya kurang batuk, dan meningkatkan kenyamanan.

6. Lada & Madu

Lada hitam adalah rempah-rempah yang paling diperdagangkan di dunia, tetapi sebagian besar penggunaannya terbatas pada dunia kuliner. Apa yang orang tidak tahu adalah bahwa lada dapat mengobati batuk yang disertai dengan banyak kemacetan lendir di dada. Jika Anda telah sengaja bersandar terlalu dekat dengan lada hitam ketika sedang digiling, Anda tahu itu bisa membuat Anda batuk atau menggelitik hidung. 

Ini mungkin tidak menyenangkan secara teratur, tapi itu plus jika Anda perlu untuk mengusir semua hal-hal jahat yang gunking up paru-paru Anda. madu menambahkan sifat antibakteri, dan itu membuatnya begitu lada tidak terlalu menjengkelkan. Anda dapat membuat lada hitam "sirup" dengan madu, atau teh. Jika memungkinkan, gunakan lada hitam yang baru digiling, sebagai lada pra-tanah hanya tampaknya kehilangan beberapa pukulan nya.

7. Jahe

Jahe mengandung minyak atsiri, gingerol, zingeron, resin, zat pati, dan gula. Rimpang dipakai sebagai obat batuk, antimual, dan dijadikan minuman pengusir masuk angin dan kembung. Kandungan gingerol-zat antiradang- dalam jahe merah lebih tinggi dibanding dua macam jahe lainnya. Kandungan minyak atsirinya mampu menghangatkan tubuh sehingga melegakkan saluran pernapasan, meredakan batuk dan asma. Namun, bagi penderita maag, sebaiknya jangan menkonsumsi terlalu banyak. 

Terimakasih dan sekian mungkin sedikit ilmu yang dapat saya bagi, semoga bermanfaat. Ingat kurangi penggunaan obat-obatan mulai sekarang mari hidup sehat secara alami baca juga mengenai artikel "Hidup Sehat Secara Alami"




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menyembuhkan Batuk Berdahak Secara Alami"

Post a Comment