Gunung Betung

Gunung Betung


Pemandangan Gunung Betung Sore Hari dari Gang Dakwah Bandar Lampung
Pemandangan Gunung Betung
Sore Hari dari Gang Dakwah Bandar Lampung
Gunung Betung - seolah menjadi dinding kota Bandar Lampung dari sisi barat, gunung ini dapat dilihat dari segala penjuru kota Bandar Lampung, bahkan sebelum memasuki kota Banda Lampung gunung ini telah menampakkan keindahannya.

Gunung Betung merupakan salah satu gunung yang sangat dekat dengan kota Bandar Lampung. Gunung ini menjadi salah satu destinasi wisata selain wisata bahari yang ada di kota Bandar Lampung.

Gunung Betung - terletak di desa Tanjung Alo, kecamatan Beringin Raya Kota Bandar Lampung . Kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota Bandar Lampung.

Gunung yang satu ini juga menyimpan keindahan Alam tersendiri, hampir setiap akhir pekan diramaikan oleh para pendaki dari berbagai wilayah Lampung bahkan dari luar Provinsi Lampung.

Gunung Betung Memiliki tinggi 1.240 mdpl, tidak terlalu sulit untuk menempuh perjalanan menuju Gunung Betung. Cukup 15 menit saja perjalanan dari pusat kota bandar lampung menggunakan kendaraan roda dua untuk menempuh gunung yang terletak di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Gunung dengan ketinggian 1.240 mdpl ini memiliki beberapa wisata alam yang menarik diantaranya air terjun yang berada di sisi utara tepatnya disamping jalur pendakian utama.

Selain itu gunung betung memiliki air terjun yang cukup indah, lokasi air terjun Gunung Betung bawah, 30 menit perjalanan dari pos pengamanan gunung yang di kelola oleh warga dan perum perhutani. 

Air Terjun Bawah  Gunung Betung
Air Terjun Bawah
Gunung Betung
Satu lagi jika kalian melakukan pendakian atau kunjungan kealam tetap jaga kebersihan serta jangan merusak alam. Jangan suka mencoret-coret apapun yang ada di alam. 

Perkiraan jalan Gunung Betung

Dari Bandar Lampung - Pesawaran, desa Wiyono sekitar 1 jam

Dari Desa Wiyono - air terjun sekitar 2,5 jam jalan kaki

Dari Air terjun - shelter atas sekitar 20 menit jalan kaki

Dari Shelter atas - puncak betung sekitar 2 jam jalan kaki

Dari Puncak Betung - makam keramat sekitar 10 menit jalan kaki

Jika anda berkunjung ke Lampung sempatkan untuk mampir ke Gunung Betung.
Lampung itu Indah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung Betung"

Post a Comment