PENYEBAB SARIWAN DAN AKIBATNYA

PENYEBAB SARIWAN DAN AKIBATNYA

Penyebab Sariwan Dan Akibatnya

Penyebab Sariwan Dan Akibatnya – pasti kalian juga pernah kan terkena sariawan di mulutnya bukan, pasti iya hampir semua orang pernah terkena sariawan, ada artikel kali ini saya akan menjelasan tentang Penyebab sariawan Dan Akibatnya, baiklah langsung saja iya.

Pada daerah mulut ada cekungan kecil ini biasanya meradang dan lalu memutih, inilah dia biasanya dikenal dengan nama sariawan. Penyebab nya itu biasanya mulai dari sekedar salah gosok gigi dan juga sampai gara-gara kekurangan vitamin.

 Penyebab Sariawan Dan Akibatnya - Memang iya sariawan ini bias sembuh sendiri tan menggunakan obat. Dalam kondisi yang normal luka itu dia biasanya bias sembuh dalam jangka waktu maksimal dua minggu, tetapi jangan dibiarkan penyakit ini bertahan lama di mulut kalian karena efeknya bias juga berbahaya loh.

Saya pernah baca-baca di internet pada kasus sariawa yang tidak di rawat atau pun sariawan yang di diamkan selama enam bulan tanpa perawatan dari dokter dan juga kondisi mulutnya juga sudah lumayan parah. Dan juga sisi lidah sudah mulai rusak sampai ke dasar mulut sehingga ditengarai sebagai kanker pada rongga mulut. Wahhhh bahaya juga iya kawan !!!

Dan juga sariawan kalau tidak sembuh-sumbut dan sudah melawati dua minggu juga harus dicurigai bersifat ganas. Jadi kalau lihat sariawan sudah lewat dari dua minggu cobalah periksa ke dokter iya kawan jangan sampai luka nya meluas dari titik nya.

Salah satu penyakit yang indikasi ini merupakan kanker rongga mulut. Menurut sejumlah artikel kesehatan gigi dan mulut, beberapa gejala kanker pada rongga mulut adalah luka berupa bintik merah atau pun putih di dalam mulut atau juga bibir, dan juga pendarah yang cenderung konsisten di rongga mulut anda.

Penyakit yang satu ini hanya bias di diagnosis jika pasien atau si penderita menjalani biopsy. Penyakit rongga mulut yang terdeteksi sejak dini masih memungkinkan terapi dan pengobatan yang sesuai agar tak merusak struktur organ rongga mulut kita.

Dan juga sariawan yang bertahan selama berbulan-bulan juga merupakan indikasi penyakit lebih serius seperti HIV/ AIDS. Pada dasar nya penyakit ini menyerang system kekebalan tubuh membuat tubuh mudah terinfeksi. Salah satu nya adalah gangguan pada mulut seperti sariawan ini, sebab mulut tergolong rawan terkena penyakit tersebut. Jadi sariawan ini janganlan dipandang hanya penyakit biasa atau ecek-ecekan iya. Apabilan jika luka pada sariawan terus meradang, dan juga menimbulkan rasa yang nyeri dan sekaligus perih yang berkepanjangan.

Itulah yang hanya dapat saya sampaikan tentang Penyebab Sariwan Dan Akibatnya, jadi dapat kita simpulkan jangan lah kalian menganggap penyakit sariawan itu hanya penyakit biasa, kadang-kadang kalau penyakit sariawan ini terlalu lama atau sampai lebih dari dua minggu di mulut kita itu cepat-cepat lah perikasa ke dokter, mungkin itu ada kanker rongga mulut iya.

Terimakasih atas kunjungan dan sudah membaca arikel tentang Penyebab Sariwan Dan Akibatnya, semoga bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB SARIWAN DAN AKIBATNYA"

Post a Comment