Manfaat tersenyum

Manfaat tersenyum

senyuman manis
Senyuman Manis
Manfaat tersenyum - Tersenyum lah karena dengan tersenyum kita akan mendapat banyak hal positif. Jangan ragu-ragu untuk memberikan senyum mu untuk orang. Dengan tersenyum kita dapat mempererat tali persaudaraan serta dapat menambah teman.

Bermurah senyumlah karena dengan senyuman itulah kita dapat diterima diberbagai kalangan dan golongan manusia atau masyarakat. Ingat hidup kita nantinya akan kembali kemasyarakat sekitar kita, bermasyarakat itu sangat lah penting.

Berikut akan saya paparkan beberapa manfaat positif dari tersenyum diantaranya:

1. Senyum Bisa Mengurangi Depresi, Marah, Dan Sedih

ekspresi wajah
Ekspresi Wajah
Manfaat tersenyum - Ekspresi dari wajah dapat menjadi penanda bagaimana suasana hati dari seseorang seperti halnya ekspresi muka marah, muka bahagia, sedih, tersenyum dan depresi. Semua hal  itu bisa dilihat dari ekspresi wajah.

Ketika seseorang sedang mengalami depresi karena suatu permaslahan dapat terlihat dari ekspresi wajahnya, dengan tersenyum bisa membuat hati menjadi lebih senang. Maka dengan itu cobalah berikan senyuman terbaik anda kepada orang yang anda sayangi saat bersedih, depresi, marah dan lain sebagainya setelah itu lihat hasilnya. Percayalah jika melakukan hal tersebut diatas maka sebuah hal yang positif akan didapat. 


2. Senyum Membantu Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat tersenyum - Senyum dapat membantu sistem daya tahan tubuh untuk bekerja lebih baik. Saat seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat orang yang tersenyum menjadi lebih relax dan terhindar dari berbagai penyakit.

Dengan tersenyum beban pikiran akan terkurangi sehingga di waktu istirahat fikiran dan hati menjadi tenang. Dengan ketenangan tersebut maka istirahat akan terasa begitu nikmat.

3. Senyum Mengontrol Tekanan Darah

Saat tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.

Banyak fikiran dan marah dapat menimbulkan tekanan darah naik. Dengan tersenyum maka seseorang akan merasa relax  sehingga tekanan darah akan normal.

4. Senyum Bisa Jadi Obat Anti Nyeri Alami Di Hati Dan Di Tubuh

Senyum dapat melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin. Penelitian telah menunjukkan bahwa senyum dapat melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

Obat hati juga dapat dengan senyuman, dengan senyuman maka kita akan mengurangi kemungkinan seseorang memusuhi kita. Diatas sudah saya paparkan bahwa dengan senyuman maka kita akan mempererat tali persaudaraan serta menambah jumlah teman.

5. Obat Awet Mudah Alami

senyum
Senyum
Lipatan senyum di wajah mampu membuat orang terlihat lebih muda. Otot-otot yang dibekerja untuk tersenyum dapat membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

Bandingkan sendiri seseorang yang murah senyum dengan seseorang yang pelit senyum pastilah awet muda yang murah senyum. 

Tersenyum dapat dirangsang dengan hal-hal lucu, candaan-candaan ringan, sapaan, cerita lucu dan lain sebagainya. Maka dari itu mulai sekarang tersenyumlah untuk dirimu dan untuk orang lain.

Manfaat tersenyum - Rasakan sendiri bedanya jika hidupmu diiringi dengan senyuman. Mari kita warnai hidup kita dengan senyuman. Bermurah senyumlah.

sekian Ilmu yang dapat di bagikan oleh Stok Ilmu, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Jangan lupa pula tetap ikuti Stok Ilmu.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat tersenyum"

Post a Comment